Jumat, 16 Desember 2011

Something I Want to Write


Aku yang tadinya ingin tidur siang untuk sekedar melepas lelah karena seharian di kampus melaksanakan ujian skills lab, yang alhamdulillah aku menjalaninya lancar. semoga hasilnya bagus. amin
Tapi tiba-tiba saja hati ini menyeruak, dan jari-jari mendesak untuk menuliskannya. Ini kulakukan untuk sedikit membuang beban dan berat yang aku tanggung yang kira-kira sudah berjalan kurang lebih satu bulan ini. atau kalian mungkin bisa juga mengartikannya sebagai CURHAT COLONGAN atau apalah itu.


Seandainya aku bisa mengubah hukum alam 'Dimana setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan' ingin sekali rasanya aku memutuskan benang pengikat antara keduanya. Ingin rasanya aku tetap menghabiskan hari-hari di rumah, bersama kedua orang tua dan juga adikku. Ingin juga aku menghabiskan waktu dengan kalian, seperti sewaktu kita sekolah dulu. tapi itulah hidup yang mana masa tak mungkin diam di tempat, zaman pasti berubah dan disetiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Yang sekali lagi aku tidak kuasa untuk mengubahnya seperti apa yang aku mau, semua pasti ada proses dan tahapannya.


Waktu sebulan itu terasa begitu cepat bagiku, selama kurang lebih sebulan kita menjalani rutinitas lain daripada biasanya, kita sibuk dengan urusan kita masing-masing. Tidak ada lagi saling mengingatkan untuk mengerjakan PR atau tugas yang kadang-kadang katakanlah 'betiruan' mengerjakannya. Dan tak terasa pula besok lusa aku sudah harus ujian blok.
UJIAN BLOK??? yang kata kaka tingkat soalnya susah luar biasa menghantui hidupku selama beberapa hari ini.
yah, Ujian Blok kalau jaman kita SMA kemaren di sebut ujian semester yang biasa dilaksanakan 6 bulan sekali, atau bagi kita yang kelas akselerasi 4 bulan sekali. tapi sekarang aku haris melaksanakannya 1 bulan sekali.

Ya, ini satu gambaran yang aku dapatkan karena ternyata walaupun aku sewaktu SMA masuk kelas akselerasi itu bisa dibilang tidak ada apa-apanya dibandingkan ini. di sini sangat jauh berbeda semua dituntut serba cepat. Kadang saking cepatnya aku merasa kelelahan dan terengah-engah menjalaninya karena sebenarnya ilmu yang kudapatkan selama SMA masih kurang di banding dengan "kebanyakan" yang lulusan dari kota. Bila dianalogikan dengan pelajaran yang kami bahas pada blok ini yaitu blok respirasi, seseorang terengah-engah karena kurangnya pasokan oksigen sehingga sinyal pusat pneumotoksik yang terletak di daerah dorsal bagian superior pons yang mengatur pola pernapasan ini cukup kuat. rada ga nyambung ya?? hehe
Cuma mengaitkan aja karena besok aku ada ujian fisiologi, doanya yah teman-teman :)

jadi begini lah teman-teman rutinitasku selama kuliah sebulan ini,
Tibalah saatnya aku pergi ke kampus jam 7 pagi. “Gile…!!! Pagi bener..!! Ngapain ..??” ada beberapa teman se kos yang kaget sambil garuk-garuk kepala. Ternyata hari ini adalah kuliah dr. X yang beliau bisanya Cuma jam 7 pagi atau hari ini ternyata ada jadwal asistensi yang jadwalnya Cuma ketemu hari ini jam 7 pagi. Maka bernagkatlah aku ke kampus dengan wajah seperti orang China, alias mata sipit karena kurang tidur karena malam tadi juga begadang (makanya ikutin nasehat Bang Haji, Begadang Jangan Begadang…) ngerjain deadline laporan yang harus dikumpul hari ini. Padahal kelompok yang lain belum ada yang ngumpul, tapi karena aku lagi apes, dapat asdos yang “rajin” jadilah harus mengumpul laporan lebih dulu dari kelompok lain.
Habis kuliah atau asistensi jam 7 pagi, tentu perjalanan hari ini masih sangat panjang. Schedule selanjutnya ya kuliah lagi. Aku pun mencoba menggelorakan semangat 45 agar bisa melewati hari ini dengan sukses. Ketika kuliah berlangsung, semangat ini pun kerap kali akan terkikis oleh waktu. Kelopak mata, menjadi bagian tubuh yang paling berat rasanya. Penjelasan dosennya ternyata sangat ampuh bagi penderita insomnia, sedative banget. Di tambah lagi materi yang juga sebagian tidak kumengerti, sejawatnya yang sedari tadi muter-muter di atas kepalaku tapi tisak bisa aku tangkap biar bisa masuk ke sangkar otakku

Tenang hari itu belum berakhir, hari itu kuliah sampai jam 2 siang. Dengan perut yang keroncongan, karena cacing-cacing diperutku lagi ngadain orkes dangdut, sebab pagi tadi ternyata aku tidak sempat untuk sarapan, jadilah otak  semakin mumet karena otak tidak dapat suplay nutrisi dan oksigen yang memadai. Semakin melengkapi cerita indah pada hari itu.
Belum lagi pada satu saat mungkin pada hari yang sama juga ada jadwal praktikum yang jadi lanjutan cerita hari itu. Maka selamat datang pretest. Sialnya aku ternyata tidak sempat belajar malam tadi. Karena ngerjakan tugas laporan sementara praktikum yang bersangkutan. Ya jadilah bertemu dengan yang namanya inhal. Dan melayanglah uang 5000 perak dari dompetku.
Jujur ya selama 6kali diadakan pretest selama blok ini, aku cuma 2kali tidak inhal, 4kali inhal :( ironis memang. tapi aku masih bersyukur karena ternyata masih banyak teman yang lain yang dari 6kali pretest, 6kali juga inhal.
Aku tisak bisa terlena hanya dengan 2 kali tidak inhal, karena ada beberapa orang diantara temanku yang dari 6kali pretest mereka hanya 2kali inhal artinya 4 kali tidak inhal. Ngerti gak?? hehe
Hmm mereka bisa aku juga harus bisa!!
itu artinya aku harus berjuang lebih lagi di blok Kardiovaskular dan selanjutnya yang telah menanti untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Yah, itu hanya sedikit cerita yang beberapa minggu ini mengisi hari-hariku. Aku sadar ini masih awal, masih panjang perjalanan yang harus aku hadapi, begitu juga dengan kalian pastinya.
terimakasih bagi yang mau membaca goresan tangan yang tak indah ini, yang kukemas lagi menjadi catatan kecil yang mungkin hanya merepotkan kalian bila membacanya. terimakasih untuk setiap senyuman, tawa, marah, rasa jengkel, pelajaran hidup yang sudah kalian bagi . aku bersyukur pernah mengenal dan menjadi bagian dari hidup kalian. Semoga Allah selalu menjaga persahabatan kita tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat.

Selamat berjuang teman-temanku. Semoga kita menjadi orang yang berguna dan menjadi amal zariah untuk kedua orang tua kita. amin
Dan untuk teman-temanku yang masih kelas 3 SMA, aku yakin kalian mampu memberi yang terbaik untuk orang-orang di sekitar kalian. jangan sia-siakan masa SMA. Percaya saja kalian tidak akan menemukan masa-masa indah seperti di SMA pada saat duduk di bangku kuliah nanti.

Once again, thank u so much. Is 1 I LOVE U FOREVER :)

Tolong doakan aku, semoga aku bisa membuat lebih nyata apa yang tidak mungkin di mata manusia itu MUNGKIN di mata ALLAH. Aku percaya janji-Nya tertanam, akarnya menjalar dan mengikat. Itulah sebab aku berjalan .semoga sampai tujuan. AMIN YA RABB

2 komentar:

  1. ada yg salah "tapi sekarang aku HARIS melaksanakannya 1 bulan sekali"
    Siapa tuh haris???

    BalasHapus